Anti Selip! Inilah 5 Keunggulan Ban NMAX Yamaha, Nyaman dan Stabil Cocok Dipakai Traveling

Ban NMAX  menjadi pilihan bikers di Indonesia. Karena ban motor yang berdiameter cukup besar ini membuat motor stabil dan nyaman untuk dipakai traveling.

Bagi pengguna sepeda motor terutama yang menyukai traveling menggunakan kendaraan roda dua ini, pastinya untuk performa ban motor menjadi perhatian saat berkendara.

Treveling menggunakan sepeda motor memang menyenangkan, selain hemat biaya juga bisa sat set meskipun sedang macet.

Namun ban motor juga menjadi salah satu komponen penting yang mempengaruhi keselamatan pengendara motor. Jadi, pilihlah ban motor yang berkualitas.

Ban NMAX

Keunggulan Ban NMAX Yamaha

Menggunakan ban sepeda motor berdiameter besar menjadi tren kekinian dan sudah menjamur di kalangan bikers.

Tentunya hal ini diikuti pula oleh para produsen sepeda motor untuk menciptakan sebuah produk yang bisa mengikuti tren. 

Namun aman dan tetap stabil ketika digunakan untuk perjalanan jauh seperti traveling atau mudik.

Berbicara mengenai ban motor ini, terdapat beberapa keunggulan dibandingkan dengan ban motor lainnya. Berikut 5 keunggulan ban motor NMAX Yamaha yang wajib diketahui oleh bikers:

1. Desain Khusus

Memiliki spesifikasi khusus dengan ukuran 13 inci ban motor keluaran Yamaha ini bisa dibilang ban gambot. 

Pada ban bagian depan menggunakan profil 110/70 sedangkan pada ban bagian belakang ukurannya 130/70.

Ukuran ini pada umumnya digunakan pada motor sport 150 – 250 cc. Dengan desain tersebut ban motor NMAX menggabungkan estetika dengan performa yang optimal.

Dengan tread pattern yang dirancang khusus, membuat ban motor ini dapat memberikan traksi yang stabil di berbagai kondisi jalan. 

Karena ban yang berdiameter lebar akan meningkatkan stabilitas berkendara.

2. Lebih Aman

Ban NMAX dilengkapi dengan teknologi canggih untuk meningkatkan tingkat keselamatan pengendara.

Material karet yang digunakan dirancang untuk memberikan daya cengkram yang baik, sehingga pengendara dapat mengendalikan motor dengan lebih baik.

Selain itu, menggunakan ban dengan diameter besar ada hubungannya dengan keselamatan pengendara, loh!

Hal ini disebabkan area telapak ban akan menapak aspal dengan sempurna. Karena jenis ban besar memiliki grip atau traksi yang lebih baik dibandingkan ban kecil.

3. Performa Optimal

Dengan menggunakan ban motor NMAX Yamaha, para bikers dapat merasakan performa yang optimal saat berkendara.

Kemampuan ban dalam menyerap goncangan memberikan kenyamanan ekstra saat melewati jalan berlubang atau bergelombang.

Dan juga ban ini dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif, seperti rem cakram di kedua roda. 

Terdapat juga sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) yang mempunyai dual channel di depan dan di belakang, hingga fitur kontrol traksi atau TCS.

Ban NMAX

4. Tahan Lama

Ban NMAX dikenal akan durabilitasnya yang tinggi. Material berkualitas yang digunakan membuat ban ini tahan terhadap keausan dan perubahan kondisi cuaca, sehingga masa pakainya bisa lebih lama.

Selain itu ban berdiameter besar ini sudah melewati tahap QC (Quality Control) yang cukup panjang sebelum masuk ke pemasaran.

Diawali dengan pengetesan di jalan biasa. dimulai dari medium speed hingga high speed. Dites berulang dengan kecepatan ditambah terus sampai kecepatan maksimum ban.

Tahapan tes selanjutnya yaitu long run. Pada tahap ini, ban akan diputar terus menerus sambil memberikan beban dengan kecepatan sama sampai ban jebol.

Pada tes tahap terakhir, yaitu endurance. Jika ban sudah melewati semua tahapan tersebut dan  dinyatakan lolos, baru siap jual.

5. Mendukung Manuver

Yang tidak banyak dilakukan oleh ban motor lainnya yaitu melakukan manuver saat berkendara, terutama saat menikung pada tikungan tajam.

Dengan menggunakan ban NMAX, pengendara merasa lebih percaya diri dan aman saat melintas di tikungan tajam atau jalanan berliku.

Pada saat manuver keamanan pengendara juga terjamin, terlebih pada musim hujan di mana banyak terdapat genangan air atau di jalan yang berpasir.

Bagaimana tidak, ban ini dilengkapi fitur  TCA (Traction Control System) sebagai anti selip. menjaga stabilitas roda.

Fitur tersebut juga di-support oleh sistem ABS (Dual Channel Anti-Lock Braking System) yang dapat mengoptimalkan rem mendadak ketika jalan basah atau berpasir.

Planet Ban! Solusi Ban NMAX Berkualitas Dengan Harga Ramah di Kantong

Mendapatkan ban motor berkualitas, tentunya dimulai dengan membeli di tempat yang berkualitas pula. Planet Ban menjadi tempat terbaik untuk membeli ban motor NMAX dari Yamaha yang asli no tipu-tipu.

Di tempat tersebut Anda dapat memilih merek dan tipe ban sesuai dengan kebutuhan, tentunya dengan harga yang masih terjangkau.

Selain itu di Planet Ban terdapat jasa pemasangan ban secara gratis setiap pembelian ban motor. Anda juga bisa mendapatkan kartu member dari Planet Ban.

Kartu member tersebut yang bisa dipakai ketika akan mengisi ulang nitrogen, dan juga mengecek kualitas kendaraan motor Anda seperti mesin, ban, oli, dan aki.

 

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki ban NMAX Yamaha, pengendara dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih baik dan aman di berbagai kondisi jalan.

Jadi, pilihlah ban motor yang aman digunakan saat melewati jalanan yang basah, berlumpur, dan cenderung licin.***

Terbaru Lebih lama

Related Posts

16 komentar

  1. Motor N Max ini termasuk yang banyak digemari di Indonesia. Buat saya sih terlalu besar. Haha. Tapi beberapa teman, termasuk saya seneng aja kalau dapat ojol yang motornya N Max karena lebar dan luaass..

    BalasHapus
  2. Saya tahunya NMAX itu hanya motor saja, tetapi ada juga ban khususnya ya. Wajar sih karena motor NMAX banyak penggunanya. Motornya besar jadi butuh ban yang bisa menyeimbangkan bodi Motor. Tapi, untuk saya yang kecil ini Motor NMax terlalu besar. Motor ini sesuai untuk yang mempunyai tubuh tnggi besar.

    BalasHapus
  3. Saya tuh kalau naik N Max harus nyari tempat tinggi dulu karena motornya kan tinggi banget tuh, hehe. Tapi memang nyaman banget sih naik N Max karena lebar gitu kan motornya. Dan ternyata ban N Max dijual khusus ya mbak

    BalasHapus
  4. Sebagai salah satu skutik maxi populer di Indonesia, Yamaha NMAX dikenal dengan performanya yang tangguh dan nyaman untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. Salah satu faktor penting yang berkontribusi pada kenyamanan dan stabilitas NMAX adalah bannya yang berkualitas tinggi.

    BalasHapus
  5. pakai ban yang tepat dengan kondisi motor bikin performa motor juga makin ciamik.
    apalagi anti selip, nah kan bisa nyaman deh saat berkendaraan

    BalasHapus
  6. Sering dengar kalau motor NMAX asyik buat dipakai traveling. Ternyata memang ban NMAX banyak keunggulan, seperti anti slip ini. Jadi, pengin beli Yamaha NMAX. Kalau mau ganti ban, di Planet Ban saja, ya

    BalasHapus
  7. Keren motor Nmax tp saya ga berani nyoba hehehe krn badan sy kecil beraninya pake motor2 kecil. Pernah dibonceng Nmax , enak rasanya luas dan nyaman

    BalasHapus
  8. Motor Nmax memang nyaman kalau buat berkendara, apalagi kalau di pake touring
    Dan memang ban sepeda motor pengaruh juga ya buat kenyamanan pengendara, kalau bannya ga enak, kita yang naik juga merasa ga enak juga
    Ternyata untuk ganti ban cukup ke Planet Ban aja, karena tersedia semua tipe motor. aku kalau nyari praktisnya memang ke planet ban juga mbak, lebih cepet

    BalasHapus
  9. Saya baru tahu NMax ada ban khususnya, saya kira bannya standar aja sih. Semakin nyaman berkendara jadinya mengendarai NMax

    BalasHapus
  10. Eh beneran lho ban motor ini harus dirawat aku pernah jatoh gegera ban selip ternyata kurang perawatan bannya . ,.

    BalasHapus
  11. Ban anti selip dengan diameter besar memang pas banget buat menemani NMax dipakai traveling. Nggak khawatir kalau medannya naik turun dengan kondisi licin, karena ngegrip di aspal.

    BalasHapus
  12. NMAX ini cocok banget sih ya kelihatannya dipakai buat perjalanan jauh, jadi lebih kokoh dan tangguh ya, apalagi ada anti slipnya gitu ya, keren deh.
    urusan ganti ban, gak perlu pusing lagi langsung aja melipir ke Planet Ban terdekat yang punya servis prima.

    BalasHapus
  13. Planet Ban memang jaminan mutu ya, kualitas produk dan layanannya oke punya. Termasuk koleksi ban motornya. Merk ternama dan terpercaya, asli, ORI dengan harga kompetitif.

    BalasHapus
  14. NMax memang terpercaya.. jadi pilihan banyak keluarga Indonesia. Puding yang besar disokong ban yang besar sehingga nyaman asli dan stabil di jalan. (Padil)

    BalasHapus
  15. Tapi memangbenar sih untuk urusan gonta ganti ban dan beli ban baru, itu Planet Ban bisa jadi pilihan terbaik ya, selain harganya yang relatif terjangkau plus pelayanan juga oke

    BalasHapus
  16. hal yang paling aku suka dari motor n-max ini sih, enak buat perjalanan jauh. Body yang bagus, lapaknya yang empuk serta ban motor dari n-max juga gak besar. Sangat lincah dehh, ketika nyelip di jalaaaan

    BalasHapus

Posting Komentar