Asyiknya Belajar Bahasa Inggris Bareng TBI X ISB

https://www.jihanmayzura.com/
Bisa menulis artikel dalam Bahasa Inggris, menjadi salah satu wishlist yang aku semogakan di tahun 2024.

Dan Ahamdulillah, Allah mengabulkannya dengan dipertemukannya aku dengan Komunitas ISB. Dan salah satu program dari ISB yaitu Creative Writing. Kali ini Creative Writing bertema ‘Short English Course’.

Motivasiku mengikuti kelas Bahasa Inggris bareng TBI X ISB karena ada beberapa kali tawaran menulis artikel dalam Bahasa Inggris. Tapi ternyata gagal lolos seleksi.

Gagal lolos dalam seleksi menulis artikel dalam Bahasa Inggris menjadi pemantik buatku untuk semangat belajar Bahasa Inggris lagi terutama di bidang kepenulisannya.

Kelas yang berlangsung selama tiga hari secara daring  ini membuatku merasa cupu banget di dunia Bahasa Inggris. Kadang 'loading' yang lama “ini maksud Mr Betram apa ya?” Mr. Betram adalah tutor kelas Bahasa Inggris selama tiga hari.

Ternyata belajar Bahasa Inggris di TBI (The British Institute) semenyenangkan itu. Ketika di dalam kelas pada saat sesi berlatih menulis artikel dalam Bahasa Inggris.

Terdapat beberapa kalimat yang harus disesuaikan dengan bidang apa yang sedang ditulis. Satu kata dalam Bahasa Inggris bisa mengandung banyak arti.

Kalo kamu mau belajar Bahasa Inggris bisa ke TBI Pondok Indah aja, denger-denger lagi ada promo juga dalam rangka ultah TBI yang ke-40. Kuy, gaskeun!

Tapi sebelum kamu memutuskan untuk ambil kursus Bahasa Inggris di TBI Pondok Indah, Yuk! Kenalan dulu dan apa saja program-program yang ada di TBI Pondok Indah.

Apa Itu TBI (The British Institute)?

The British Institute, yang juga dikenal sebagai TBI, didirikan pada 18 Februari 1984 sebagai salah satu institusi pendidikan yang fokus kepada pembelajaran atau pelatihan bahasa Inggris.

TBI yang didukung oleh UTC (UniSadhuGuna Testing Centre) adalah satu-satunya institusi pelatihan Bahasa Inggris di Indonesia yang memiliki lisensi dari Cambridge University Press and Assessment.

Untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages).

Dengan menerapkan metode pengajaran eklektik (eclectic approach), TBI menitikberatkan pelajaran di kelas pada kebutuhan siswa (student-centered learning), yang relevan dan praktikal. 

TBI memiliki tenaga pengajar baik asing (native) maupun lokal (non-native) yang berpengalaman dan berstandar kualifikasi internasional.

https://www.jihanmayzura.com/

Program-Program TBI Pondok Indah

Kenapa harus belajar ke TBI Pondok Indah? Nih aku spill beberapa programnya:

1. Core Programmes

  • Young Learner English
  • Global English
  • Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation)
  • Professional English
  • Corporate Training

2. Customised Programmes

  • Workshop for Professionals
  • Private Classes
  • International Exam Prediction Test

3. Powered by UTC

  • ICAS
  • Teacher Training
  • CELTA
  • Official English Proficiency Test (Cambridge English Qualifications, TOEFL ITP, IELTS at schools)
  • Digital Learning

Kenapa Kursus Bahasa Inggris di TBI Pondok Indah?

Dan ini beberapa alasan kenapa sebaiknya kamu ambil kursus Bahasa Inggris di TBI Pondok Indah?

1. Berkualitas

Sebagaimana TBI yang lain, kualitas TBI Pondok Indah tidak perlu diragukan lagi dari segi metode pengajaran, atmosfer kelas, tenaga pendidik, kurikulum, serta modul atau panduan yang digunakan.

2. Sistem Pembelajaran Beragam

  • Offline learning
  • Online learning

Peserta kursus Bahasa Inggris TBI juga bisa belajar di mana saja dan dari mana saja. Hal ini dikarenakan TBI memiliki kelas yang dapat diakses secara daring dan aplikatif.

3. Lokasi Strategis

TBI Pondok Indah berada di lokasi strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah, dan sebagainya.

4. Jadwal Kelas Variatif

Jadwal belajar peserta kursus Bahasa Inggris TBI sangat variatif. Peserta dapat memilih sesuai kebutuhan, dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 20.30 WIB.

5. Biaya Kursus Bahasa Inggris Terjangkau

Biaya yang terjangkau jadi nilai tambah tersendiri. Apalagi hasil yang didapatkan juga sepadan. Oleh karenanya, TBI dipercaya perusahaan-perusahaan besar untuk memberikan pelatihan Bahasa Inggris.

https://www.jihanmayzura.com/

Selain kelas untuk publik, TBI Pondok Indah dapat memfasilitasi kebutuhan perusahaan atau institusi untuk meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris karyawan.

Melalui program pelatihan Bahasa Inggris yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri perusahaan melalui tutor berpengalaman dan bersertifikasi internasional.

Dengan demikian, karyawan perusahaan akan lebih banyak peluang untuk promosi jabatan dan juga pengembangan karir ke arah manajerial atau peran internasional. Keren kan! Program-program dari TBI Pondok Indah.

Selama kelas berlangsung, bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris, sesi tanya jawab pun menggunakan Bahasa Inggis.

Jika sudah lama tidak berlatih menggunakan Bahasa Inggris lidah rasanya kaku mengucapkan kalimat dalam Bahasa Inggris. Dan yang terpenting jangan takut salah.

Karena beberapa kali aku menjawab pertanyaan ada yang salah juga hehe. Tapi so far kelasnya menyenangkan banget, rasanya kelas dalam tiga hari ini masih terasa kurang.

Upgrade skill Bahasa Inggris terutama untuk penulis udah wajib nih. Apalagi sudah memasuki tahun 2024, belum bisa nulis artikel dalam Bahasa Inggris, yang bener aja, rugi dong!

Tahun 2024 saatnya upgrade skill Bahasa Inggris! Terima kasih Komunitas ISB dan TBI Pondok Indah.***https://www.jihanmayzura.com/


Related Posts

18 komentar

  1. Ternyata untuk menjadi produktif tidak perlu keluar luar rumah ya, cukup dengan online zoom kita bisa belajar banyak hal, kaya ikut kelas TBI ini. Aku juga kepengen ikutan kak, kemarin gak sempat daftar, mau asah bahasa inggris yang ku punya hihihi. Baru tahu juga materi yang diberikan sebanyak itu 😍

    BalasHapus
  2. Wah keren banget ini kelasnya. Lulus dari sini kayaknya bakalan langsung lancar cas cis cus deh. Jadi pengen ikut juga euy. Kayaknya anakku juga bagus nih dimasukin ke sini kursusnya, ada kelas khusus pelajar jugakah?

    BalasHapus
  3. Bener banget. Saat ini, saya merasa semakin kaku berbahasa Inggris karena udah jarang banget dilatih. Pengen juga ikut kursus di TBI. Pastinya harus aktif bicara, ya. Jangan takut salah, Supaya semakin lancar berbahasa inggrisnya.

    BalasHapus
  4. Ahh keren banget kolaborasi bersama TBI dan ISB, jadi bisa belajar bahasa Inggris, kalau buat konten kreator dan blog juga sebaiknya kursus nih karena sekarang peluang kerjasama dari luar negeri makin banyak, meraup pundi-pundi dolar

    BalasHapus
  5. Nice article and I admit with English language skills, then we will be respected by people."

    BalasHapus
  6. TBI Pondok Indah lokasinya strategis, dekat pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah ini jadi kelebihannya. Sepertinya perlu juga belajar/kursus bahasa Inggris nih. Untuk nambah wawasan. (Supadilah)

    BalasHapus
  7. Udah lama nggak berbahasa Inggris aktif, tau-tau ikut kursus dan diminta untuk speak in English pasti deg-degan gimana gitu ya, tapi seru sekali pengalamannya dan asyiknya bisa ikutan kursus bahasa lagi.

    BalasHapus
  8. Haduhhh samaa ihhh, goalsku tahun ini juga bisa nulis artikel bahasa Inggris. Kaya lama banget sih ngga nulis pake bhs Inggris, paling Nerima cp an doang wkwkkw. Alhamdulillah yaa di TBI ini bisa online, jadi lebih hemat waktu dan fleksibel juga.

    BalasHapus
  9. semenarik itu ya penawaran Belajar Bahasa Inggris Bareng TBI X ISB. bisa belajar secara online dan juga harga yang ditawarkan juga terjangkau banget. Ini bisa jadi pilihan buat belajar bahasa Inggris dengan baik sesuai target

    BalasHapus
  10. TBI itu seingat aku tempat kursus bahasa inggris yang cukup segmented ya. Karena diferensiasinya dengan tempat kursus lainnya dari segi logat english yang dipakai mereka aksen british.

    BalasHapus
  11. Wah keren nih wishlistnya. Wemoga segera terkabul ya Mbak bisa menulis dengan bahasa Inggris. Saya jadi ingat pengalaman waktu belajar di Pare kelas writing. Ternyata menulis dalam bahasa Inggris itu tidak seperti mengalihbahasakan tulisan berbahasa Indonesia menjadi sebuah tulisan dalam bahasa Inggris.

    BalasHapus
  12. kursus bahasa Inggris ini memang diperlukan gak hanya buat mendukung studi, tetapi juga dalam pekerjaan. Soalnya apa-apa dalam kerja ada terselip bahasa Inggris tipis-tipis, salah satunya ketika baca tools perangkat yang rata-rata dengan bahasa Inggris hehe

    BalasHapus
  13. Belajar nggak memandang kapan dan usia ya kak, kapan pun bisa belajar dengan mudah asalkan tekun dan rajin untuk mendapatkan hasil setelah proses belajar mengajar

    BalasHapus
  14. ISB memang keren memberdayakan blogger, pengen banget deh bikin artikel yang pake bahasa inggris di blog. Semoga kesampaian nih, makasih berbagi ilmunya..mantap

    BalasHapus
  15. kalau ada pilihan kelasnya bisa daring atau luring ini memudahkan yang alamatnya jauh dari lembaga kursus bahasa inggris ya. Tinggal duduk manis dan virtual zoom dengan mengikuti kelasnya. Semoga, next bisa jadi salah satu alumni disini

    BalasHapus
  16. Hanya sedikit urun tips cara cepat menguasai Bahasa Inggris dasar.
    Saya mengatur semua gadget dan aktivitas digital saya menggunakan Bahasa Inggris.
    Sehingga, secara umum saya mengakses apapun di keseharian saya dalam Bahasa Inggris tsb.
    Secara tidak sadar, indera saya tetap merekam beberapa kosa kata Bahasa Inggris dan jadi bisa memahami arti kata-kata tersebut, baik ke dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Sasak Lombok (my mother tongue).
    Semangat belajar ya mbak. Semoga segera ada yang lulus artikel Bahasa Inggrisnya.

    BalasHapus
  17. Ah jadi pengen gabung sama ISB, lumayan banget ilmunya bisa kolab dengan TBI. Mantap banget buat ngembangin Bahasa Inggris kita. Next bisa jadi modal buat bisa bikin tulisan di blog pake Bahasa Inggris, ya

    BalasHapus
  18. Ah iya. Aku juga menjadi salah satu orang yang beruntung bisa belajar bareng TBI
    Semoga bisa nulis artikel bahasa Inggris juga nanti

    BalasHapus

Posting Komentar