Pesona Giri Tirta Kahuripan, Nikmati Sensasi Skypool, Traveler Wajib Kunjungi!

Sedang mencari penginapan dengan konsep Instagramable dan resort maka Giri Tirta Kahuripan pilihannya. Bukan hanya penginapan, 

Giri Tirta banyak menyediakan obyek wisata dengan paket lengkap. Berbagai macam wahana yang mampu memberikan keseruan liburan Sobat Traveler.

Giri Tirta yang berlokasi di Kota Purwakarta merupakan wisata baru namun sudah banyak memikat pengunjung yang datang. 

Uniknya penginapan ini mempunyai wahana kolam renang di atas awan yang membuat siapapun penasaran jika mendengarnya.

Pesona Giri Tirta Kahuripan sebagai Obyek Wisata

Kota Purwakarta memiliki wisata baru menarik yang wajib dikunjungi, yaitu Giri Tirta Kahuripan Resort. 

Penginapan yang Instagramable ini menghadirkan wahana keren. Apa saja daya pikat dari resort ini? Berikut beberapa pesona Giri Tirta:

https://www.jihanmayzura.com/
Sumber: Aneka Trip
1. Kolam Renang di Atas Langit (Skypool)

Inilah andalan dari daya tarik Giri Tirta. Kolam renang dengan desain yang unik terletak di ketinggian 500 meter dari permukaan laut. 

Ketika bermain air, mandi atau berenang di kolam renang ini terasa begitu istimewa. Sobat Travleler bayangkan berenang di atas ketinggian.

Sambil menikmati pemandangan perbukitan yang hijau tentunya membuat segar mata ketika memandangnya. 

Pada saat pagi hari, pengunjung akan disuguhkan kabut yang turun menyelimuti kolam renang. Sungguh menghadirkan sensasi berenang di atas awan. 

Karena itulah kolam renang ini mendapat julukan skypool atau kolam renang langit. Tidak heran jika wahana ini menjadi favorit dari pengunjung yang datang. 

Skypool menjadi primadona yang berhasil membius wisatawan dengan keunikannya. Pihak pengelola Giri Tirta Kahuripan Resort menyediakan variasi kedalaman kolam renang. 

Mulai dengan kedalaman dangkal hanya 60 cm sampai dengan kedalaman mencapai 240 meter. Sobat Traveler yang bekunjung ke sini membawa anak-anak berenang pun tak perlu khawatir.

Selain itu kolam renang tersebut terdapat pembatas sekaligus pengaman berupa tali sebagai pemisah antar kedalaman kolam.

2. Kebun Binatang Mini

Giri Tirta Kahuripan bisa resort yang memiliki wahana dengan paket lengkap. Selain kolam renang yang unik terdapat juga kebun binatang mini. 

Yang pastinya semakin membuat betah anak-anak untuk berlama-lama di resort ini. Meskipun kebun binatang ini mini, namun binatang yang ada di sini cukup banyak. 

Beberapa hewan tersebut seperti, monyet, kera, buaya, rusa, beragam burung  dan macam-macam ikan. Selain itu di Giri Tirta juga terdapat tempat untuk mengedukasi anak-anak mengenai binatang yang terdapat di mini zoo ini.

Di dalam kebun binatang terdapat kolam ikan air tawar dan ikan Arapaima. Terdapat juga kolam untuk penangkaran buaya dan kolam berbagai jenis ikan. 

Jika Sobat Traveler ingin bertanya tentang mini zoo ini, bisa bertanya langsung ke pembimbing dan penjaganya.

https://www.jihanmayzura.com/
Sumber: Travel Promo

2. Perkebunan Buah

Pesona lain dari Giri Tirta yang tidak kalah menariknya yaitu terdapat perkebunan buah yang sangat luas. Kebun ini terdapat bermacam-macam buah. 

Namanya juga kebun buah, disini Sobat Traveler akan disuguhkan berbagai macam buah seperti pepaya, manggis, jeruk, mangga, belimbing dan  masih banyak lagi.

Apakah buah di sini boleh dimakan? Tentu saja boleh, tapi dengan syarat tidak boleh dibawa pulang harus makan di lokasi. 

Jika ingin membawa pulang maka Sobat Traveler harus membayarnya. Jadi, di kebun buah ini bebas makan buah dipetik langsung dari pohonnya secara gratis.

Salah satu buah yang bisa cicipi yaitu buah manggis, yang lahan mencapai beberapa hektar. Sobat Traveler yang berkunjung ke sini dan ingin membawa pulang buah manggis bisa dengan membayar per kilogramnya seharga Rp20.000,-.

Karena area perkebunan buah ini sangat luas dan agar tidak kelelahan, Sobat Traveler dapat menggunakan kereta wisata bernama mobil senyum. 

Sambil berkeliling di kebun buah, akan ada pemandu wisata yang menjelaskan secara detail mengenai kebun buah ini.

3. Taman Bunga

Hanya Giri Tirta Kahuripan tempat wisata dengan wahana paket lengkap. Selain kebun buah, di Giri Tirta terdapat juga taman bunga. 

Untuk Sobat Traveler yang menyukai bunga, wahana ini tidak boleh dilewatkan. Karena spot ini menjadi salah satu daya tarik di tempat wisata yang paling hits ini.

Di taman bunga Giri Tirta terdapat tanaman anggrek sangat indah. Bagi Sobat Traveler pecinta anggrek akan dibuat terkesima dengan indahnya warna warni bunga anggrek. 

Di area tanam ini juga terdapat rumah kaca yang digunakan untuk membudidaya bunga anggrek.  

Namun tidak semua boleh untuk umum, karena ada jenis bunga anggrek yang harus benar-benar diperhatikan. 

Dimana jika banyak pengunjung yang datang, bunga tersebut akan terganggu pertumbuhannya. Pemandu wisata akan menjelaskan mengenai budidaya anggrek dan cara merawat bunga anggrek yang baik dan benar. 

Juga akan diperlihatkan hamparan bunga anggrek yang indah. Namun pengunjung dilarang untuk memetik bunga di taman ini hanya boleh melihatnya saja dari kejauhan.

https://www.jihanmayzura.com/
Sumber: Trivindo

4. Arena Outbond

Giri Tirta Kahuripan Resort masih belum selesai menyuguhkan wahana menarik untuk Sobat Traveler. Masih ada arena outbond yang wajib dicoba. 

Permainan ini mampu memacu adrenalin. Traveler akan disuguhkan sarana ATV dan juga  flying fox yang menarik.

Permainan outbond yang paling diminati pengunjung adalah melintas di tali dengan bergelantungan. Ada juga jembatan goyang yang bergoyang kesana-kemari ketika diinjak. 

Panjang jembatan ini sekitar 100 meter. Sungguh akan membuat jantung berdetak kencang. Permainan di arena outbnd ini cukup memacu adrenalin. 

Jika Sobat Traveler merasa takut atau ada riwayat penyakit jantung, sebaiknya jangan mecoba permainan ini. 

Di jembatan goyang setipa melangkahkan kaki satu langkah maka jembatan akan bergoyang seakan mau runtuh.

Ditambah dengan langkah berikutnya maka goyangan akan semakin kencang. Dan Sobat Traveler harus mencapai garis finish ketika melintasi jembatan ini. 

Tantangannya harus mampu mencapai garis finish dengan goncangan yang semakin dahsyat. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

5. Sepeda Air

Sepeda air merupakan wahana Giri Tirta Kahuripan yang berada di atas danau. Dengan pemandangan ikan besar Arapaima khas dari sungai Amazon, membuat bermain sepeda air ini jadi menyenangkan dan seru.  

Sobat Traveler yang ingin mencoba wahana ini bisa menyewa sepeda air. Satu sepeda air bisa untuk dua orang. 

Tapi jika ingin sendiri, ada juga sepeda air yang bisa digunakan untuk satu orang. dengan bermain sepeda air selain sehat juga dapat melihat pemandangan di danau.

Harga untuk menyewa sepeda air ini masih terjangkau sebesar Rp15.000,-. Dengan harga yang terjangkau sudah dapat mengelilingi danau sambil berolahraga dengan pemandangan ikan Arapaima.

https://www.jihanmayzura.com/
Sumber: Wisatahits

6. Mobil Senyum

Mobil senyum adalah fasilitas yang disediakan oleh pengelola resort untuk membawa pengunjung berkeliling ke berbagai wahana. 

Mengapa bernama mobil senyum? Karena mobil ini mampu menghadirkan senyuman kepada pengunjung.

Sobat Traveler yang sedang sedih, maupun senang akan tersenyum melihat keindahan alam di resort Giri Tirta yang berada di Kota Purwakarta ini.

Mobil senyum yang ramah akan mengantarkan pengunjung ke berbagai wahana area outbond, kebun buah, kebun binatang mini dan danau. Untuk dapat menaiki mobil senyum ini harus bersabar karena selalu penuh.

https://www.jihanmayzura.com/
Sumber: Native Indonesia

7. Danau

Wahana danau ini merupakan danau buatan yang dilengkapi dengan aneka permainan air. Salah satu yang paling digemari adalah sepeda air. Biasanyan yang bermain di arena ini kebanyakannya adalah anak-anak.

Di danau ini, Sobat Traveler bisa menikmati segarnya udara di kawasan Giri Tirta Resort. Serta pemandangan ikan besar Arapaima dari sungai Amazon.

8. Fasilitas Giri Tirta Kahuripan

Mengenai fasilitas di Giri Tirta, Sobat Traveler tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini cukup baik dalam  memberikan pelayanan kepada pengunjung.  Berikut beberapa fasilitas yang disediakan:

  • Mobil senyum.
  • Toilet dan kamar mandi.
  • Mushola berserta perlengkapan salat.
  • Tempat parkir yang luas.
  • Restoran yang menjual aneka makanan khas Indonesia dan Eropa.
  • Ruang rapat dan aula.
  • Playground.

Harga Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan

Berikut informasi mengenai harga tiket masuk wisata Giri Tirta beserta harga tiket wahana lainnya:

  • Tiket masuk weekday Rp25.000,- per orang.
  • Tiket masuk  weekend Rp30.000,- per orang.
  • Wahana skypool weekday Rp50.000,- per orang dan weekend Rp60.000,- per orang.
  • Sewa loker Rp10.000,- per loker wajib deposit Rp10.000,-.
  • ATV track Rp30.000,- per orang selama 15 menit.
  • Flying Fox low rope Rp25.000,- per orang, hanya untuk weekend.
  • Sepeda air Rp15.000,- per orang selama 15 menit.
  • Water slide Rp10.000,- per orang, hanya untuk weekend.
  • Sewa lapangan futsal Rp125.000,- per jam.
  • Sewa villa, Rp2.000.000,- per malam.
  • Sewa cottage Rp600.000,- per malam.
  • Wooden house Rp1.000.000,- per malam.

Harga tiket wahana di Giri Tirta memang tidak murah. Akan tetapi dengan harga tersebut Sobat Traveler tidak akan rugi karena wahana tersebut bukan wahana biasa.

Jam Operasional Giri Tirta Kahuripan

Untuk jam buka wisata Giri Tirta ini buka setiap hari. Untuk weekend dari jam 8.00 sampai jam 17.00 Wib. Sedangkan untuk weekday jam 10.00 sampai 13.00 Wib.

Sobat Traveler yang ingin ke sini, sebaiknya di waktu sekitar jam 10.00 sampai jam 13.00 Wib. Karena di jam tersebut semua wahana sudah siap digunakan.

Namun jika hanya ingin menikmati indahnya alam Giri Tirta dan udara yang sejuk bisa datang di pagi hari. 

Rute Menuju Giri Tirta Kahuripan

Sobat Traveler yang akan ke sini bisa menggunakan rute kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Berikut rute menuju lokasi wisata Giri Tirta:

1. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Sobat Traveler yang menggunakan kendaraan pribadi, jika datang dari arah Jakarta bisa melalui jalan Tol Cipularang. Kemudian keluar di tol Jatiluhur. 

Lalu ikuti rute arah Pasar Rebo yang menuju ke Kecamatan Wanayasa. Jarak tempuh dari Pasar Rebo ke Wanayasa sekitar 20 kilometer. 

Rute ini bisa ditempuh dengan menggunakan tol Cipularang. Setelah sampai di Wanayasa, Sobat Traveler akan menemukan papan petunjuk ke arah lokasi wisata Giri Tirta Resort.

2. Menggunakan Angkutan Umum

Sobat Traveler yang menggunakan angkutan umum bisa menggunakan bus jurusan Jatiluhur. Lalu turun di terminal Jatiluhur dan lanjut menggunakan angkutan umum jurusan Pasar Rebo. 

Turun di Pasar Rebo, kemudian lanjutkan dengan berganti angkot jurusan Wanayasa. Sampai di Wanayasa, Sobat Traveler bisa menggunakan jasa ojek untuk sampai di lokasi wisata Giri Tirta resort.

 

Tempat wisata Giri Tirta Kahuripan ini sangat recomended untuk berlibur bersama keluarga ataupun acara family gathering kantor. 

Karena akan memberikan sensasi liburan yang berbeda dari tempat wisata yang lainnya. Jangan lupa siapkan dana yang cukup agar dapat menikmati wahana di Giri Tirta.

Apabila Sobat Traveler menyukai berenang di Curug dengan alam terbuka, mampirlah ke Curug Tilu yang masih berada di Kota Purwakarta.***

 

 


Related Posts

13 komentar

  1. Lengkap banget ya fasilitasnya. Seru nih bisa ajak liburan keluarga di sini, apalagi ads kolam renang dan kebun binatangnya

    BalasHapus
  2. Ya ampun, skypoolnya bikin saya ga ingin pulang deh kalau liburan ke Giri Tirta Kahuripan. Pemandangannya indah banget ya kak. Purwakarta ini di Jawa Barat ya kak, Saya belum pernah ke kota Purwakarta. semoga ada kesempatan liburan ke sana

    BalasHapus
  3. Menarik banget ya wisata Giri Tirta Kahuripan, beneran banyak pilihan wahan dan semuanya menarik. Sudah gitu lumayan ramah dikantong juga. Helaing auto happy dan fresh ini mah😍

    BalasHapus
  4. Langsung kebayang bagaimana magisnya pas lagi berenang di pagi hari dan kabut masih menyelimuti sekitaran kolam renangnya. Pantas saja namanya kolamnya ini Skypool ya. Banyak pula pilihan wahananya. Mulai dari lirik binatang peliharaan di sana, sampai kebun. Duh ... serunya. Sudah begitu, berkeliling pun dilayani sama Mobil Senyum pula.

    BalasHapus
  5. baru ngeh di akhir artikel lokasinya di purwakarta ya, hihihi. nyari dari awal ini adanya dimana sih, hehehe. emang sih ya Giri Tirta Kahuripan ini beneran tempat wisata dengan wahana paket lengkap kap kap. semua ada dan amazingnya harganya terjangkau semuaaa. wah bisa nih kesini pake kereta api dari Bandung yaaa, tapi kudu nyari rute enaknya nih abis dari stasiun KA gimana

    BalasHapus
  6. baru ngeh di akhir artikel lokasinya di purwakarta ya, hihihi. nyari dari awal ini adanya dimana sih, hehehe. emang sih ya Giri Tirta Kahuripan ini beneran tempat wisata dengan wahana paket lengkap kap kap. semua ada dan amazingnya harganya terjangkau semuaaa. wah bisa nih kesini pake kereta api dari Bandung yaaa, tapi kudu nyari rute enaknya nih abis dari stasiun KA gimana

    BalasHapus
  7. Wahhh penginapan dengan fasilitas lengkap begini nih yang bikin betah staycation lama-lama bareng keluarga. Bisa buat quality time makin seru deh.

    BalasHapus
  8. Keren ya bakal betah staycation di sini btw ini ada antar jemput
    mobil dari dan ke stasiun KA nya ga kak? Apa hrs pakai kendaraan umum ya?

    BalasHapus
  9. Aduh ini tempat wishlist yang belum sempet didatangin padahal gak terlalu jauh dari rumah. View nya ini lho yang juara, udah kaya villa di Bali aja

    BalasHapus
  10. Anak-anak bakalan suka dong ini
    Bakalan gak mau pulang haha
    Saya jadi mau ajukan penawaran staycation sama paksu nih

    BalasHapus
  11. Lokasinya ternyata di purwakarta ya? Wah bisa jadi rekomendasi buat liburan berikutnya nih

    BalasHapus
  12. Kalau mau ke mini zoo udah ga perlu bayar lagi? Berenangnya aja ya yang perlu bayar? Masukin daftar tempat wisata ah.. Mau juga merasakan berenang di skypool yang tinggi dan luas. Pemandangannya itu loh masya Allah indahnyaaa

    BalasHapus
  13. Kalau mau ke mini zoo udah ga perlu bayar lagi? Berenangnya aja ya yang perlu bayar? Masukin daftar tempat wisata ah.. Mau juga merasakan berenang di skypool yang tinggi dan luas. Pemandangannya itu loh masya Allah indahnyaaa

    BalasHapus

Posting Komentar